• Jum'at Curhat Polsek Slahung di Desa Menggare, Warga keluhkan Knalpot Brong dan Wabah Cikungunya

    Reporter: Admin
    Published: 27 Januari 2023
    A- A+

     

    Ponorogo,

    Jum'at Curhat yang dilakukan oleh jajaran Polres Ponorogo ternyata sangat efektif untuk mengetahui situasi keamanan dan kondusifitas masyarakat.


    Hal tersebut terlihat saat Jum'at Curhat yang dilakukan oleh Polsek Slahung Polres Ponorogo di Desa Menggare Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Jum'at (27/01/2023).


    Bertempat di rumah salah satu Tokoh Masyarakat setempat, Wakapolsek Slahung, Ipda Winarto memimpin jalannya kegiatan itu.


    Dalam sambutannya, Ipda Winarto menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Slahung cukup kondusif.


    "Namun tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalur Pacitan - Ponorogo masih cukup tinggi. Ini harus menjadi perhatian kita semua. Jangan sampai kita atau keluarga kita menjadi korban kecelakaan yang akan merugikan kita semua," terang Wakapolsek Slahung itu.


    Sementara dari Pemerintah Desa Menggare Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo yang diwakili oleh Sekretaris Desa Menggare, Sobirin menyampaikan apresiasinya kepada petugas Kepolisian yang telah bekerja keras menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


    "Hanya kadang kami merasa terganggu dengan adanya suara knalpot brong yang dilakukan oleh remaja usia sekolah. Suara itu selain mengganggu juga mengurangi konsentrasi pengendara yang lain sehingga rawan terjadi kecelakaan. Untuk itu, kami meminta agar pelaku ditindak sesuai peraturan yang berlaku," jelas Sobirin.


    Sementara perwakilan masyarakat yang lainnya, Manan, mengingatkan bahwa diwilayah Desa Menggare marak dengan wabah Demam Berdarah dan Cikungunya.


    "Mohon kepada pihak terkait, terutama pihak Kepolisian untuk membantu melakukan antisipasi dengan Fogging," tambahnya.


    Menanggapi curhatan warga, Wakapolsek Slahung menegaskan apabila warga mengetahui atau mendapatkan informasi terkait remaja yang mengendarai sepeda motor kebut kebutan (kecepatan tinggi) serta knapot brong, masyarakat dapat menghubungi Polsek Slahung.


    "Mohon untuk cepat menghubungi melalui nomor hp Kapolsek Slahung 081359967172, akan segera ditindaklanjuti secepatnya dan akan dikoordinasikan dengan satuan atas yaitu Polres Ponorogo, serta Polsek Slahung akan lebih giat lagi dalam berpatroli terutama di wilayah rawan kecelakaan lalu lintas di jalur Ponorogo - Pacitan," urai Ipda Winarto.


    Terkait maraknya wabah penyakit Demam berdarah dan penyakit Cikungunya pihak Polsek menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkunganya dari sarang nyamuk.


    "Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintahan Desa Menggare, Forpimka dan Puskesmas untuk dilaksanakan Fogging. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan." Tutup Ipda Winarto.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, selain dari Polsek Slahung yang terdiri dari Wakapolsek, Kanit dan juga Bhabinkamtibmas juga hadir pihak Pemerintah Desa Menggare dan warga setempat terlihat antusias mengikuti kegiatan Jum'at Curhat itu. (Humas).

    Subjects: