• Berikan Rasa Aman, Polsek Slahung Gelar Pengamanan Paskah Jemaat kristen Katholik

    Reporter: Admin
    Published: 07 April 2023
    A- A+

     



    PONOROGO - Jemaat kristen Katholik wilayah Kecamatan Slahung melaksanakan kegiatan Paskah dengan mengusung tema jalan salip di pimpin Asisten Imam Agustinus sukarno dan di ikuti jemaat kurang lebih 80 orang.

    Paskah jalan salib berlangsung di Jalan desa sekitar lingkugan prambatan Dukuh Pamongan Desa Caluk Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. 

    Asisten Imam Agustinus sukarno mengatakan bahwa kegiatan jalan salip tersebut bertujuan  mengenang kebangkitan YESUS dari kematian untuk menghapus dosa manusia.

    "Sedangkan PASKAH sendiri lebih di kenal dengan istilah wafat isa al masih," katanya 

    Sementara itu, untuk memastikan kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif Personil Polsek Slahung Polres Ponorogo Polda Jatim menggelar kegiatan pengamanan Paskah (jalan salib) tersebut, Jum'at pagi (07/05/2024). 

    Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Slahung AKP Supardi kepada awak media saat dilokasi kegiatan. 

    "Dalam kegiatan ini anggota kita terjunkan di lapangan untuk pengamanan jalur bersama anggota TNI, memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristen Katolik saat beribadah PASKAH atau jalan salib," Ungkap Kapolsek Slahung AKP Supardi 

    Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan sedikit pengarahan atau himbauan kepada pihaknya pimpinan jemaat Kristen Katolik. 

    Dia meminta jemaat untuk tertib dan menjaga toleransi beragama mengingat giat PASKAH tahun ini di laksanakan pada saat ibadah PUASA bagi umat muslim.

    "Alhamdulillah kegiatan pengamanan bejalan sesuai rencana hingga acara kegiatan Paskah atau jalan salib selesai situasi dalam keadaan kondusif," tutup Kapolsek 

    (Humas)


    Subjects: