• Kapolsek Sawoo Ajak Masyarakat Aktif Siskamling

    Reporter: Admin
    Published: 09 Juni 2023
    A- A+

     


    Ponorogo _Sawoo - Kapolsek Sawoo AKP Joko Suseno mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam siskamling. Hal ini ditegaskannya saat bertemu dengan warga masyarakat saat melaksanakan program Polri "Jumat Curhat" di desa Pangkal, 9/6/2023.


    Berawal dari keluhan warga saat bertemu dengan AKP Joko Suseno diantaranya terkait kehilangan hasil pertanian, perwira yang hampir dua tahun menjabat Kapolsek Sawoo ini menyarankan agar warga melaksanakan siskamling.


    "Bagaimanapun juga terkadang kita memang tidak berhati-hati dan terlena dengan situasi. Misalnya saja penempatan karung² berisi hasil panen diletakkan di dekat jalan raya, tanpa pengawasan. Kejahatan itu biasanya terjadi karena ada kesempatan dan niat dari pelaku", tegasnya.


    Masyarakat juga diharapkan bisa memproteksi diri diantaranya dengan menaruh barang² tersebut di tempat yang aman dan dalam jangkauan pengawasan. "Yang aman ya di dalam rumah kita tentunya, namun bila jumlahnya banyak ya harus dicarikan tempat yang tetap mudah dalam hal pengawasan. Satu lagi yang tak kalah penting adalah mengaktifkan siskamling, kalau bahasa mudahnya ya ronda bergantian", pungkas AKP Joko. (rb)

    Subjects: