• Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Ngebel Dengan Perangkat Desa Pupus Kecamatan Ngebel

    Reporter: Admin
    Published: 09 Juni 2023
    A- A+

     


     


    Polsek Ngebel Polres Ponorogo  Kapolsek Ngebel IPTU Tutut Ariyanto, S.H. bersama anggota melaksanakan program “Jum’at Curhat” yang kali ini bersama kepala desa Pupus Beserta perangkat desa Pupus kecamatan Ngebel kabupaten Ponorogo. Jum’at, 09/06/2023.


    Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan Polri dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.


    Dalam kegiatan tersebut berbagai persoalan disampaikan kepala desa Pupus terkait situasi kamtibmas di wilayah Pupus kepala desa menyampaikan rasa terima kasih kepada kapolsek Ngebel polres Ponorogo yang mau turun langsung menyambut keluhan warga. Kepala Desa juga sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Desa Pupus Aipda Suko Purwanto telah membantu segala kegiatan yang di laksanakan di desa, "Ucap Kepala Desa.


    Kemudian dalam penyampaian pertanyaan/curhatan beberapa Perangkat Desa mengajukan pertanyan Sbb. 

    a. Sdr. KAMTO menayakan tentang apakah kendaraan ber plat nomor luar ponorogo apakah bisa di perpanjang di samsat ponorogo

    b. Sdr. DWI SUSILO menayakan tentang Pengajuan ijin kegiatan di desa bagaimana prosedurnya

    c. Sdr. DIDIK menayakan tentang prosedur pengurusan surat kehilangan STNK kendaraan bermotor


    Kemudian kapolsek Ngebel IPTU Tutut ariyanto, S.H menanggapi tentang pertanyaan/curhatan warga. 

    a. Terkait perpanjang pajak kendaraan luar ponorogo bisa dilayani untuk pajak tahunan dan untuk pajak 5 tahunan harus di samsat kendaraan tersebut terdaftar

    b. Terkait dengan permohonan ijin kegiatan silahkan mengajukan ijin/rekomendasi ke kecamatan setelah itu silahkan merapat ke unit intelkam polsek

    c. Masalah persyaratan pembuatan surat kehilangan STNK silahkan datang ke SPKT polsek atau Polres dengan membawa identitas diri dan BPKB ( kalau bpkb di jaminkan silahkan meminta surat keterangan dari pihak leasing/bank )


    "IPTU Tutut juga menyampaikan tentang program polri yaitu polisi RW dengan keberadaan polisi RW sangat bermanfaat untuk menjaga situasi kamtibmas di tingkat RW, kemudian mohon agar di sampaikan kepada warga masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan Siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan dan antisipasi 3C, Selalu waspada terhadap penipuan online yang sekarang bermacam bentuknya agar tidak mudah percaya dan menjadi korban penipuan online "Pungksnya.(by).

    Subjects: