• Polisi Sahabat Anak, Polsek Mlarak Ajak Siswa MIN 5 Hindari Kenakalan Remaja

    Reporter: Admin
    Published: 14 Juni 2023
    A- A+

     

    Ponorogo Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Ponorogo untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Diantaranya, secara berkala memberikan sosialisasi melalui sekolah-sekolah.

    Seperti yang dilakukan Polsek Mlarak, Polres Ponorogo, Polda Jatim pada Selasa (13/6/2023). Kanit Binmas Polsek Mlarak, Aiptu M. Taufik Hidayat bersama Kanit Sabhara hingga Bhabinkamtibmas mengunjungi MIN 5 Mlarak. Diterima langsung Miftakhul Huda, Kepala Sekolah MIN 5 bersama dewan guru, kegiatan penuh keakraban itu diikuti 60 siswa-siswi.

    Kanit Binmas Aiptu M. Taufik Hidayat mengatakan kegiatan polisi sahabat anak ini bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kenakalan remaja disekolah. "Kami sampaikan dampak-dampaknya jika melakukan perbuatan yang melanggar hukum, hingga melakukannya kegiatan positif yang lebih bermanfaat,"katanya

    Selain itu, lanjut Kanit Binmas, juga disampaikan tertib berlalu lintas hingga pengenalan tugas-tugas Polri. "Kita berharap pada generasi muda untuk membentengi diri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. "Agar kita tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan kenakalan remaja,"paparnya.

    Sementara itu, Miftakhul Huda, Kepala Sekolah MIN 5 Mlarak mengucap terima kasih atas kehadiran Polisi sahabat anak. "Ini sebuah motifasi bagi kita semua. Para siswa juga terlihat bersemangat mengikuti materi ini,"katanya

    Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si mengatakan pihaknya senantiasa melakukan sosialisasi dan pendekatan dengan pihak sekolah untuk berusaha mencegah kenakalan remaja dan pergaulan bebas. "Tentu pencegahan lebih kita utamakan. Dan bersama instasi lain, kita terus melakukan kegiatan ini,"pungkasnya.

    Humas

    Subjects: