• TNI - POLRI dan Masyarakat Melaksanakan Penanaman Ratusan Bibit Pohon Di Wilayah Sooko

    Reporter: Admin
    Published: 26 Januari 2024
    A- A+

      

     

    PONOROGO, Polsek Sooko bersama Koramil Sooko dan warga masyarakat melaksanakan penghijauan dengan penanaman ratusan bibit pohon bertempat di area Hutan RPH. Wilis Selatan termasuk Dukuh Srayu Desa Jurug, Kamis (25/1/2024) pukul 10.30 wib.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sooko AKP H.M. Anwar Fatoni beserta anggota, Batuud Koramil 0802/18 Sooko, Kepala Dusun Srayu, masyarakat Dkh. Srayu, Ds. Jurug, Kec. Sooko, Kab. Ponorogo.

    Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sooko secara simbolis menyerahkan bibit kepada Kepala Dusun Srayu selanjutnya dilaksanakan penanaman bibit secara bersama-sama.

    Kapolsek Sooko AKP H.M. Anwar Fatoni mengatakan, penanaman bibit pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri bersama instansi terkait dan warga masyarakat dalam upaya melestarikan lingkungan alam.

    "Untuk bibit pohon yang di tanam yaitu Trembesi, Durian, Nangka, Mahoni, Sirsat dan Jambu biji berjumlah 200 buah, "ujar AKP H.M. Anwar Fatoni.

    Penanaman bibit pohon ini, lanjut Kapolsek Sooko juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran terhadap pelestarian lingkungan alam di wilayah Kecamatan Sooko.

    "Juga upaya untuk mengantisipasi bencana banjir, dan mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap ekosistem alam di sekitar kita, "pungkasnya.

    (humas)

    Subjects: