• Bulan Bakti TNI Polri, Bersama Warga Trenceng Bersihkan Tempat Ibadah Dan Foging Nyamuk

    Reporter: Admin
    Published: 03 Februari 2024
    A- A+

     


    PONOROGO - Warga Dukuh Trenceng, Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, bersama-sama TNI dan Polri, membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum di sekitar mereka, Jumat (2/2/2024). 


    Kegiatan ini merupakan bagian dari bulan bakti TNI Polri yang digelar oleh Polsek Jenangan, Koramil Jenangan, dan Puskesmas Setono.


    Selain membersihkan masjid, mushola, gereja, dan sekolah, warga juga melakukan foging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran nyamuk cikungunya. 


    Nyamuk ini diketahui telah menyerang sebagian warga Trenceng dan menyebabkan mereka menderita penyakit cikungunya yang ditandai dengan demam, ruam, dan nyeri sendi.


    "Kami bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami merasa terbantu dan terlindungi dari nyamuk cikungunya. Kami juga senang bisa bersih-bersih tempat ibadah dan fasilitas umum yang kami gunakan sehari-hari," ujar Nurhadi, salah satu warga Trenceng.


    Iptu Amrih Widodo, Kapolsek Jenangan mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Polri dengan masyarakat. Ia berharap, kegiatan ini bisa mempererat hubungan antara aparat dan warga, serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Jenangan.


    "Kami ingin masyarakat merasa bahwa TNI dan Polri adalah sahabat dan pelindung mereka. Dan kerja bakti diharapkan lingkungan semakin bersih sementara tempat ibadah juga nyaman dan aman," tutur Iptu Amrih Widodo.


    HUMAS

    Subjects: