• Polsek Ngrayun Gelar Bimbingan Dan Penyuluhan Anti Kekerasan Bullying dan Intoleransi Kepada Pelajar SDN 3 Wonodadi

    Reporter: Admin
    Published: 29 Oktober 2023
    A- A+

     

    PONOROGO, Polsek Ngrayun melaksanakan pembinaan dan penyuluhan anti kekerasan, bullying dan intoleransi kepada para siswa di SDN 3 Wonodadi Desa Wonodadi, Sabtu (28/10/2023) pukul 09.00 wib.

    Hadir dalam pelaksanaan penyuluhan dan pembinaan tersebut Kepala Sekolah SDN 3 Cepoko Andik S.Pd,M.Pd, Kanit Binmas Polsek Ngrayun Aipda Agus Priyanto,S.H, Polmas Desa Wonodadi Aipda Eko Wahudi,S.H, guru dan staf SDN 3 Wonodadi, Komite SDN 3 Wonodadi, wali murid dan siswa siswi SDN 3 Wonodadi.

    Kapolsek Ngrayun Iptu Joko Triyono S.H menyampaikan bahwa tujuan dari pembinaan dan penyuluhan ini memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi sekolah dasar tentang bullying, jenis-jenisnya, cara mengidentifikasi korban perundungan, dan bagaimana mengatasinya.

    "Binluh ini merupakan upaya untuk pencegahan agar tidak terjadi tindak kekerasan, bullying dan intoleransi kepada para siswa, "kata Iptu Joko Triyono.

    Iptu Joko Triyono menambahkan, binluh ini juga merupakan bentuk upaya preventif yang dilaksanakan oleh Polsek Ngrayun atas maraknya kasus kekerasan dan perundungan (bullying) yang melibatkan pelajar.

    "Berharap dengan binluh ini dapat mencegah tindak kekerasan, bullying dan intoleransi kepada para siswa, sehingga terciptanya lingkungan sekolah yang nyaman dan aman untuk proses belajar mengajar, "tutupnya.


    (humas)

    Subjects: