• Polsek Sukorejo Laksanakan Bimbingan Dan Penyuluhan Pencegahan Tindak Kekerasan dan Anti Bullying Kepada Pelajar SDN 1 Karanglo Lor

    Reporter: Admin
    Published: 20 Februari 2024
    A- A+

     

    PONOROGO, Anggota Polsek Sukorejo melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan anti bullying kepada siswa siswi SDN 1 Karanglo Lor, Senin (19/2/2024) pukul 09.00 wib.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SDN 1 Karanglo Lor, Kanit Binmas Polsek Sukorejo bersama team pemateri, Dewan Guru, wali murid dan siswa siswi SDN 1 Desa Karanglo Lor.

    Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawan S.H, M.H melalui Kanit Binmas Aiptu Moh Abdullah saat dikonfirmasi mengatakan adapun tujuannya dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan anti bullying kepada siswa siswi SDN 1 Desa Karanglo Lor.

    "Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya binluh ini adalah sebagai upaya mencegah timbulnya kejadian kekerasan terhadap anak serta bullying dikalangan pelajar Tingkat SD / Anak khususnya di SDN 1 Karanglo Lor, "kata Kanit Binmas.

    Kanit Binmas menambahkan, kegiatan bimbingan dan penyuluhan ini juga merupakan bentuk upaya preventif yang dilaksanakan oleh Polsek Sukorejo atas maraknya kasus kekerasan dan perundungan (bullying) yang melibatkan pelajar.

    "Berharap melalui sosialisasi ini dapat mencegah tindak kekerasan, bullying kepada para siswa di wilayah Kecamatan Sukorejo sehingga terciptanya lingkungan sekolah yang nyaman dan aman untuk proses belajar mengajar, "tutupnya.


    (humas)

    Subjects: