• Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Sat Lantas Terima Kunjungan Anak Anak RA dan KB Ranting Panjeng Jenangan Ponorogo

    Reporter: Admin
    Published: 02 Maret 2024
    A- A+

     

    PONOROGO, Satlantas Polres Ponorogo menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak Outing Class bersama anak-anak RA dan KB Ranting Panjeng Jenangan Ponorogo di Aula Wengker Mapolres setempat, Jumat (1/3/2024) pukul 08.00 wib.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H, KBO Binmas Polres Ponorogo Iptu Yuliani, Kanit Bintibmas Polres Ponorogo Iptu Sarwo Edi, S.H, Kanit Kamsel Satlantas IPDA Partono Supriyanto, S.H, Kepala Sekolah, Guru Pendamping, anak- anak didik RA dan KB Ranting Panjeng Jenangan Ponorogo serta anggota Satlantas.

    Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho S.H, M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kunjungan sekaligus pengenalan lingkungan Polres Ponorogo kepada anak-anak RA dan KB Ranting Panjeng Jenangan Ponorogo.

    "Pada kegiatan tersebut personil Satlantas Polres Ponorogo lakukan apel persiapan giat Polisi Sahabat Anak bertempat di kantor Satlantas Polres Ponorogo. Dilanjutkan pemberian materi tentang pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas dan Makna Rambu Lalu Lintas, kepada anak-anak RA dan KB Ranting Panjeng Jenangan Ponorogo, "kata AKP Nugroho

    Lebih lanjut, AKP Nugroho menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan guna membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dalam kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) bersama RA dan KB Ranting Panjeng Jenangan Ponorogo.

    "Juga untuk memberikan edukasi tentang berlalulintas dan cara aman berlalu lintas ke sekolah sejak usia dini sekaligus juga Polisi Sahabat Anak. Juga untuk pengenalan profesi Kepolisian untuk menarik minat dan rasa cinta anak-anak kepada profesi Polri, "pungkas Kasat Lantas.

    Pada kegiatan tersebut juga dilakukan mengenalkan ruang pelayanan di Polres Ponorogo seperti Reserse, Logistik, Intelkam, Lalu lintas, Lapangan praktek SIM, Penjagaan, serta pemberian hadiah berupa helm dan snack kepada para siswa.


    (humas)

    Subjects: